Monday, December 22, 2008

thank God i graduated highschool last year

setelah chit chat dengan teman saya, Marisa, yang adalah adik kelas saya yang saat ini masih duduk di kelas 3 SMA di SMA saya dulu tentang USM ITB 2009, saya mengecek websitenya dan menemukan informasi yang cukup mengejutkan

1. USM ITB Daerah dilaksanakan tanggal 14-15 Maret 2009, lebih cepat 2 minggu dibanding tahun lalu

2. Biaya formulir dan pendaftaran USM 1 di Jakarta sebesar Rp 850.000, lebih mahal Rp 150.000 dibanding tahun lalu

3. SDPA (Sumbangan Dana Pengembangan Akademik) minimal untuk non-SBM sebesar Rp 55 juta (lebih mahal Rp 10 juta dibanding tahun lalu), dan SDPA minimal untuk SBM sebesar Rp 80 juta! (lebih mahal Rp 20 juta dibanding tahun lalu!! @#%#%#!)

4. Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP) atau uang semesteran non SBM sebesar Rp 3 juta (lebih mahal dibanding tahun lalu tapi saya lupa berapa nominalnya) dan BPP untuk SBM sebesar Rp 750.000

...per sks

UANJING! tiap semester itu ada 18 sks. satu sks 750ribu. it means, satu semester mesti bayar Rp 13.500.000!

biaya per sks nya lebih mahal Rp 125.000 dibanding tahun saya, biaya per semesternya lebih mahal Rp 2.250.000 dibanding tahun saya


ckckck, dan tepat pada saat saya melihat informasi tersebut saya BERSYUKUR saya lulus SMA tahun lalu!

ga kebayang kayak apa anak SBM angkatan 2012 huahaha tajir gilaaaaaaaaaa..

4 comments:

Zeng Mei-Ying said...

anjir tiks mwahal banget...
iya nieh gw jg jadi bersyukur banget lulus SMA taun lalu hahaha...

himynameismerry said...

TIKAA..

setuju parah!

Ranie Bokslag said...

huahaha tikaaa tulisan looooo bener2 deh untung sajaaa

Gadis said...

gw juga stuju.. haha

Followers