Thursday, March 19, 2009

Menemukan Titik Terang

Sekarang gw mulai mengerti diri gw sendiri, haha mungkin telat tapi dengan peristiwa2 kmaren2 gw menemukan satu kesimpulan kenapa progress gw mandeg

1. Karena dia emang orangnya kyk gtu jenisnya, ini fakta dan gabisa diubah.
2. Karena masih banyak hal didalam diri gw yang belom gw ngerti, tapi akhirnya malam ini gw mulai menemukan titik terang.

Pemikiran dan perasaan gw agak sedikit bertentangan. Pemikiran gw sedikit banyak mirip pemikiran cowok, tapi perasaan/emosi gw bnr2 sensitif kyk cewek.
Gw bisa sangat rasional dan gw bisa sangat emosional. Tergantung pada saat itu keadaannya seperti apa.
Di dalam banyak hal yang harus dilakukan atau diputuskan gw selalu bingung mengikuti rasio atau emosi. contoh: kmrn malem pas mau ngucapin ulang taun, sisi rasional gw bilang:"gw gamau keduluan!" tapi sisi emosional gw blg:"ih nanti keliatannya kyk terlalu niat banget gtu kalo sms jam 12"
dan gw sering, bahkan sangat sering sekali bingung diantara pilihan rasional dan emosional gw.

Pemikiran gw agak sedikit mirip laki2 di bagian suka hal-hal yang simpel dan gak ribet, bisa merasakan sesuatu tapi gatau gimana cara mengungkapkannya dengan kata2, memiliki gengsi setinggi langit, memiliki ego yang besar yang mudah terluka, gak mau jadi pihak yang kalah, gak mau mulai duluan, ga mau yang keliatan niat banget, dsb dsb.

Perasaan gw yang sangat cwe : gw sensitif gila, gw bisa merasakan kalo ada hal-hal yang salah, malah kadang2 gw terlalu sensitif, emosi yang kadang2 lebay, terlalu memikirkan sesuatu berlarut-larut dan nyambung kemana2, mudah badmood.

Karena pemikiran dan perasaan gw itu sangat sering bertarung jadi gw selalu rebek di dlm diri gw sndiri, bingung mau ngikutin yang mana, rasional/emosional? gengsi atau kebutuhan? mau menang atau takut sama pandangan orang?

Gak semuanya buruk sih, gw jadi bisa melihat masalah dari sisi yang berbeda. Gw bisa punya pertimbangan-pertimbangan menakjubkan, dan bersyukur tidak hanya diberi emosi cewe aja, jadi berbeda dibanding yang lain.

Ya, ya, walaupun belum menemukan solusi dari masalah PROGRESS yang mandeg ini, setidaknya gw sekarang sudah tau dimana letak permasalahannya.

Senang! March 20th 2009 - dini hari

No comments:

Followers